Kamis, 26 Januari 2012

Pertemuan Singkat

Gue punya teman namanya Tika Abharina, tapi dia sekarang udh gk ada disini lagi. Dia udah  tenang disana bersama Allah :') dia adalah temen yg baik. Dia temen gue waktu gue masih kelas 8. Gue bener bener gk nyangka kalo dia bakal pergi secepat ini. Baru masuk kelas 9 semester pertama, dia kena penyakit ginjal. Katanya ginjalnya bocor, dia dirawat selama kurang lebih hampir sebulan kayanya. Waktu ujian semester dia gk ikut ujian, karna dia lagi dirawat. Seminggu setelah ujian berakhir, gue ngeliat dia di sekolah waktu dia lagi ujian susulan. Gue lihat mukanya bengkak, badannya kurus. Kasihan sekali, Allah ngasih cobaan kepada tika, tapi tika sabar menghadapi semuanya. Salut gue sama tika :')

Terakhir gue ngeliat tika waktu dia lagi ngobrol sama ibunya di depan kelas 96. Saat itu gue lagi pengen ke kantin, gue sapa "Tikaaa" terus dia jawab "Iya" sambil tersenyum. Huuuaaaa itu terakhir kali gue liat dia. Seminggu 5 hari sebelum dia meninggal. Waktu gue dapet kabar dari sms kalo tika udah meninggal, gue bener bener gk percaya. Eh besoknya di sekolah ada pengumuman kalo tika beneran udh meninggal. Disitu gue meneteskan air mata untuknya. Gue nangis, gue inget waktu dulu gue pernah sekelompok sama dia. Gue masih kebayang bayang tentang tika.
Setelah pelajaran sekolah berakhir, gue sama temen temen kelas 8 gue ngelayat ke rumah tika. Tapi saat itu tika udh di kebumikan dan disholatkan jam 10 pagi.

Gue sama temen temen nyewa 2 angkot buat kesana. Tapi juga ada yg bawa motor. Saat menuju kesana angkot rombongan gue mogok dijalan, terpaksa sutan ode arif baim ngedorong mobilnya. Tapi gk jalan jalan juga, kita semua bngung saat itu, soalnya yg diangkot gk tau rumahnya tika *jedeerr* . Pas abang angkotnya nyoba starter eh udh nyala lagi. Selama sisa perjalanan temen gue yg gendut udh ngomel ngomel aja takut kehabisan makan disana, gk tau malu bngt -_-
Sisa perjalanan angkotnya udh baik baik aja, gk ada gelaja mogok lagi. Gue sama atikah dan ria tamara menyangka klo yg ngebantuin kita itu tika *wow sesuatu*

Nah pas kita udh sampe, disana udh rame sama anak anak SMP 3 yg mau ngelayat tika. Disana jga udh ada bu lilik, kami semua berdoa mendoakan tika. Gue duduk disamping ibunya tika, ibunya tika bercerita tentang kronologis tika meninggal. Nyesek gue waktu denger ibunya tika bercerita. Ibunya bilang waktu sebelum tika meninggal, tika pergi ke kantin beli risol dan pastel, trus tika makan risol dan pastelnya. Habis itu ibunya tika bilang, tika pengen di peluk sama ibunya, saat dipelukan ibunya tika bilang "ma pusing" trus ibunya ngelus pundak tika dan bilang "Yang sabar ya mba tika, yang tabah" setelah pemicaraan itu, tika udh gk ada didunia ini. Huuuaaaa tangisan gue langsung pecah saat mendengar itu (╥﹏╥). Ibunya tika juga bilang, selama sakit ginjal tika gk pernah ngeluh, klo minta ngambil sesuatu dia selalu bilang "maaf tolong ambilkan...". Tika orangnya baikkk.

Selama setelah denger cerita itu, dirumah gue kebanyang bayang terus. Kata orang orang "Orang baik pasti meninggalnya cepet". Gue akan selalu mendoakan tika, mungkin ini yg terbaik buat tika. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah, dilapangkan kuburnya dan tika masuk surga. Amin :)

Selamat jalan kawan, tenang disana. Gue dan teman teman akan selalu mendoakan lo :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar