Minggu, 26 Agustus 2012

Jadi Anak SMA ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ

-->
Emm baru sempet buka dan nulis blog lagi nih.. Gue mau berbagi pengalaman banyaaaakkk bangeeet tentang sekolah baru gue sama kalian semua. Gue sekarang ini udah resmi loh jadi siswi SMA, pake seragam putih abuabu lagi^^ wkwkwk. Sekarang ini gue sedang merantau looh dikota orang, gue bersekolah yg jauuhh banget dari rumah. Yaitu bogor. Pasti kalian bertanya tanya, kenapa gue mau sekolah jauh? Kenapa gue gak sekolah dibekasi aja? Kenapa kenapa dan kenapa? Temen SMP gue juga sering menanyakan pertanyaan serupa seperti kalian(?) ._. Dan disini gue ingin menjawab semua pertanyaan kalian… *jengjeng*.
Disana gue nggak ngekos ataupun nginep dirumah sodara, melainkan gue disana ASRAMA, yaa ASRAMA? Sekolah gue itu mewajibkan siswa SMA itu asrama tanpa kecuali. Eh iya, gue belum mengenalkan sekolahnya ya? Nama sekolahnya itu SMAIT Insantama Boarding School~ . Dan yang bikin WOW bahkan double WOW lagi, ini kali pertamanya gue berasrama Щ(ºДºщ) yang tinggal nan jauh dari orang tua dan mesti tidur rame-rame di 1 kamar yang sama -_- hft. Awalnya itu gue ngira “Ah apasih nih sekolah, pake ada asramanya segala? Ntr tidur gimana? Temennya gimana? Masa iya tidur ramerame kaya kacang rebus(?)……” blablabla dan seterusnya. Dan awalnya juga gue itu gak berniat bahkan mesti mikir 2x dulu untuk masuk sana. Tapi setelah diberi pengarahan oleh ayah tercinta *azek* gimana rasanya hidup di asrama? Dan gue mungkin sedikit tertarik untuk mencobanya B) Wakakak.

Yaaa awal pertama kali gue berasrama, yang jelas 1. Gue gak ngerti apaapa 2. Masih malu malu untuk bertanya ini itu 3. Masih lugu dan malu-maluin -….- . Kesan pertama gue adalah….. “hah?” gue ditanyain dari salah seorang anak dari kamar itu, entah siapa namanya gue msh blm kenal “Nama antum siapa?” *bengong* “nama antum siapaa??” “saya? Oh hmm saya oni” *nyengir* “Ohh..”. Dan sejak hari pertama itu gue baru mengenal kata kata itu ternyata berasal dari bahasa arab yg artinya “antum” itu adalah kamu dan “ana” itu adalah saya. Lanjut >>> Eh iya, yg lebih menarik lagi disini adalah seragam dan pakaiannya sehari hari. Seragam dan pakaiannya merupakan pakaian “JILBAB” kalo orang biasa menyebutnya “GAMIS”. Sekolah sekolah lain diluar sana kalo seragamnya kan biasanya pake 2 potong ya? Kemeja+Roknya, tapi disini beda. Seragamnya dibuat seperti lorong (jubah) atau mirip mirip model Gamis polos. Karna disekolah ini pengetahuan tentang islamnya sangat kuat. Program dan cara berinteraksi diambil dari hadis hadis dan isi di dlm alquran, HEBAT ya :D (y).Lanjuut>>
Keutamaan sekolah ini lagi adalah semua siswa siswinya dilatih menjadi seorang “Pemimpin Masa Depan”. Selogan sekolahnya aja “Calon Pemimpin Masa Depan” wedew keren banget dah ah (´⌣`ʃƪ) . Gue liat dari segi kakak2 kelas 12nya berbica didepan umum pun udah seperti layaknya MC yg udah professional. Waktu semesta (sepekan mengenal Insantama) kyk MOS gitu, kakak2 kelas 12 dan 11 nya yg membimbing kami kelas 10 ini menjadi calon seorang pemimpin seperti mereka #EAK. Semesta tidak sesadis MOS. Yang biasanya dilakukan oleh sekolah2 lain saat masa orientasi adalah menyiksa anak baru, dengan disuruh kuncir 12 iket rmbutlah, bawa tas keresek lah, pake topi dari kartonlah, disuruh2 ini itulah dll. Tapi semesta gak bgitu, semesta menyatukan dari yg jauh ke yg dekat, dari yg malu jadi berani, dari yg gatau jadi tau, dari yg blm pernah jadi pernah, dari yg gk kenal jd sangat kenal. Semesta itu kegiatannya lain bukan membuat kelompok, buat yelyel, main game, dikasih motivasi oleh seorang motivator, melakukan debat, melakukan wirausaha di kebun raya bogor, membuat mimpi besar, menjawab berbagai pertanyaan dll. Semesta itu lebih seru dari MOS yg menyiksa ekekekkk~ Lanjuutt>>
Tinggal diasrama ternyata tidak seribet dan se-gak enak dari yg ane piker. Hidup di asrama itu adalah sebuah kebersamaan, sebuah kekeluargaan. Disini juga gak mengenal istilah Senior dan Junior. Disini semuanya samaa. Yang tua menyayangi yg muda, dan yg muda menghormati yg lebih tua. Anak anak dari sekolah ini gak cuman dari bogor aja looh, dari luar daerah lebih banyak. Bahkan ada yang dari Aceh dan Papua :O. Punya teman dari sabang-marauke itu seru, bisa mengenal sifat mereka dari cara bicara, cara berpikir dsb. Gue punya salah satu temen, yg asalnya dari Sidoharjo Jawa Timur. Kalo ngomong itu medoknya pake ‘banget’ , sampe sampe setiap kata yg dia ucapkan tak sanggup menahan gue untuk ketawa. Selain itu muka dia kalo berbicara itu sangat sangat polos! Siapa coba yg nggak ketawa, ngeliat org kaya dia =D wkwkw. Lanjuut >> Eh iya, sekolah ini baru 3 generasi loh, dan gue adalah generasi ke tiganya :O SMA Insantama ini emng baru bgt berdirinya, tapi udah menghasilkan berbagai prestasi disekolahnya *prokprok*.
Sekolah ini tidak mengizinkan siswa membawa hp canggih! Sebab, katanya pernah ada pengalaman hp salah seorang murid ilang. Jadi baru diberlakukanlah “tidak boleh membawa hp canggih” di tahun ke 3 ini -__-. Jadi mau nggak mau, yg hpnya canggih mesti disita sama orang tuanya atau muadibah asrama. Dan baru dikembalikan, kalo ada liburan sekolah. HP juga sebenernya gak boleh dipegang tiap hari, HP hanya dipakai setiap hari minggu aja. Sebab, kalo pegang hp tiap hari membuat siswa jadi tidak konsentrasi dalam belajar, serta menjadikan siswa malas belajar. Tapi jangan khawatir, wlaupun gaboleh bawa hp canggih, dan gaboleh pegang hp tiap hari. Kita diizinkan (dibolehkan) membawa mp3 :D *horay* , tapi hanya digunakan kalo lagi pelajaran kosong aja ya #iyalahtaudiri wkwkw
Emm kayanya sampe disini dulu ya ceritanya, kapan kapan dilanjutkan lagi dengan pengalaman pengalaman yg baru. Udah ngantuk+pegel nih kkkkkk~ Byebye! Salam Super! (/‾▿‾)/\(‾▿‾\)

1 komentar:

  1. Assalamualikum Ka... mau tanya kalo logo pramuka di seragam pramuka smait disebelah mananya?

    BalasHapus